[ULASAN PRODUK] Indomie Edisi Asian Games 2018

Akhir-akhir ini, memang Indomie mulai memanfaatkan peristiwa tertentu dalam memasarkan produknya. Tahun lalu misalnya, mereka membuat Indomie Vintage alias Indomie edisi jadul.

Tahun ini, menjelang Pesta Olahraga Asia, Asian Games 2018 yang secara tidak sengaja diselenggarakan di Indonesia –tepatnya Jakarta dan Palembang–, Indofood mengeluarkan produk Indomie dan Popmie Edisi Asian Games.

Tanggal 18 yang lalu, saya mencoba mencari Indomie Edisi Asian Games di Indomaret. Kebetulan pada saat itu, ada promo gratis satu bungkus Indomie Goreng untuk pembelian satu paket Indomie Edisi Asian Games.

Sesampainya di Indomaret, setelah disapa pramuniaga dengan ucapan klasik “Selamat datang di Indomaret, selamat berbelanja.” Saya langsung melihat tas Indomie bergambar maskot Asian Games 2018 berjajar cukup melimpah di etalase.

Karena saya melihat ada dua gambar yang berbeda, saya mengambil keduanya dan langsung ke kasir. Saat menayakan masih ada bonus Indomie goreng atau tidak, mbak kasir menyatakan masih ada, setiap paket berbonus satu Indomie goreng biasa. Melihat saya menenteng dua tas, dia meminta tolong rekannya untuk mengambilkan dua bungkus Indomie Goreng seraya menawari saya minuman botol yang kebetulan juga sedang ada penawaran khusus. Karena saya menolak tawaran tersebut, ia langsung menghitung jumlah yang harus dibayar. Dia menyebut 39.600.Langsung saya keluarkan dua lembar voucher Indomaret nominal 25.000-an. Sambil menyerahkan struk belanja, ia mengatakan satu voucher masih ada saldo 10.600, jadi yang masih ada saldonya saya kembalikan.

Sepulang di rumah, saya amati kualitas sablon pada tas tidak terlalu baik. Hampir samalah dengan sablonan tas Indomie Vintage tahun lalu. Cara penyegelan pun juga nyaris sama, pakai cable tie atau biasa disebut tali kabel. Perbedaan yang paling mencolok selain gambar adalah bahan untuk menutup tas, pada Indomie Vintage, mereka pakai resleting, sedangkan tas Indomie Asian Games memakai model tali, sehingga tas yang didapat pada edisi ini bisa disandang di bahu. Bila Anda butuh tas yang dapat digunakan untuk belanja dalam rangka pengurangan penggunaan tas kresek atau kolektor tas murah, produk ini layak beli. Kalau hanya butuh mi instannya mending beli eceran. Tasnya hanya berisi 1 bungkus Indomie Goreng Special (putih), 1 bungkus Indomie Soto, 1 bungkus Indomie Ayam Bawang, dan 2 bungkus Indomie Kaldu Ayam. Jika harga Indomie adalah 2.300 berarti Anda hanya butuh mengeluarkan dana 11.500 untuk lima bungkus mi instan. Yang 8.300 anggaplah biaya tasnya, cukup murah dan kualitas tas pun tidak terlalu buruk, minimal terlampau kuat bila hanya diisi lima bungkus Indomie.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *